Kebisingan Pipa Air Dapat Dikurangi dengan Peredam Suara Acourete

Table of Contents

Kebisingan akibat aliran air bersih atau air kotor pada bangunan sering kali mengganggu kenyamanan dan produktivitas penghuni bangunan tersebut. Solusi mengurangi kebisingan dengan membungkus pipa air dengan peredam suara konvensional tidak memecahkan masalah tersebut. Oleh karena itu, kebisingan tersebut harus diatasi dengan peredam suara yang tepat.

Selain terdengar melalui rambatan suara udara, kebisingan juga merambat melalui struktur bangunan. Kebisingan yang merambat melalui struktur bangunan dapat memberikan dampak yang lebih besar. Kebisingan tersebut dapat menggetarkan bangunan, dan jika terjadi terus-menerus akan berakibat fatal. Cara mengetahui sebuah kebisingan merambat melalui medium struktur bangunan adalah dengan menempelkan telinga kita pada dinding. Jika ada suara getaran yang mirip aliran air maka sudah dapat dipastikan bahwa kebisingan merambat melalui struktur bangunan.

Dapat kita lihat pada gambar di bawah ini adalah contoh kasus kebisingan aliran air kotor pada pipa sebuah bangunan.

MEP-Noise-Control-Solution-6Pipa Air Kotor yang berisik

MEP-Noise-Control-Solution-7

Pipa Air Kotor setelah dipasangkan Acourete Paint

Pada pipa yang menyebabkan kebisingan kemudian disemprotkan Acourete Paint untuk menginsulasi suara serta getaran sekaligus.
Di atas adalah contoh pemasangan bahan peredam suara Acourete pada sistem pipa air di bangunan. Engineering di Acourete Acoustic siap membantu Anda dalam memilih, mendesain, serta menghitung kebutuhan peredam suara untuk sistem pipa air di bangunan Anda.

Jika Anda ingin membangun studio musik bisa langsung isi form di bawah ya. Kami akan siap membantu berdiskusi dengan solusi-solusi terbaik. Salam Akustik!

18 Juli 2020

[social_buttons nectar_love=”true” facebook=”true” twitter=”true” linkedin=”true” pinterest=”true”]
Up

Bagikan Artikel :

Unduh Company Profile kami secara gratis disini