Material Peredam Suara Baru – Acourete Silent Wall12 & Acourete Silent Wall Pattern

Table of Contents

Material peredam suara baru dari Acourete sudah rilis!!!

Apa saja material peredam suara barunya?

Acourete Silent Wall12 dan Acourete Silent Wall Pattern merupakan material peredam suara tipe insulasi suara yang berfungsi untuk mengatasi kebisingan suara yang datang dari dalam maupun luar ruangan. Apa beda antara keduanya? Yuk kita simak!

Acourete Silent Wall12 cukup mirip dengan Acourete Silent Wall20 (material insulasi suara dari Acourete versi lama). Bedanya adalah dari ukuran dan performanya. Produk ini memiliki densitas 1750 kg/m³ dengan panjang 10000 mm, lebar 940 mm dan tebal 1,2 mm untuk tipe SW-12 serta nilai STC 19. Sedangkan untuk cara pasangnya sendiri sama dengan Acourete Silent Wall20.

Material peredam suara baru - Acourete Silent Wall12

Material peredam suara baru lainnya adalah Acourete Silent Wall Pattern. Performa akustiknya sama dengan Acourete Silent Wall12 yaitu memiliki densitas 1750 kg/m³ dengan ukuran 1,2mm x 304,8mm x 304,8mm. Produk ini juga berfungsi sebagai insulasi suara, namun dilengkapi dengan lapisan finishing berupa kayu vinyl berwarna natural oak.  Dengan dilengkapi dengan lapisan finishing tersebut, menjadikan Acourete Silent Wall Pattern semakin unggul, karena bisa dipasang langsung pada dinding eksisting secara ekspos tanpa perlu tambahan penutup lapisan lagi.

Cara pemasangannya juga relatif mudah, jika menginginkan untuk pemasangan jangka panjang, bisa mengaplikasikan lem kuat atau stapler gun saat menempelkannya di dinding. Sedangkan, jika diinginkan untuk pemasangan jangka pendek, maka bisa ditempel dengan double tape berukuran besar.

Material peredam suara baru - Acourete Silent Wall Pattern

Seperti yang kita ketahui bahwa material insulasi suara memang sangatlah penting untuk diaplikasikan pada ruangan kita. Khususnya jika kita tidak menginginkan suara mengganggu aktivitas kita. Cukup banyak dampak negatif yang dihasilkan dari suara kebisingan yang tidak diinginkan. Misalnya, dapat mengganggu kualitas istirahat, menurunkan produktivitas, mengganggu kesehatan mental, hingga mengakibatkan degenerasi beberapa organ manusia seperti sistem pendengaran dan sistem kardiovaskular (jantung).

Selain itu, sistem insulasi suara diaplikasikan pada sebuah ruangan dengan tujuan untuk privasi. Contoh yang sering ditemui adalah pada ruang meeting, kasus yang sering terjadi adalah produktivitas pada ruang meeting menjadi terganggu saat sistem insulasi suara pada ruangan tidak terbangun dengan baik. Hal lain yang dapat terjadi adalah, informasi penting dapat bocor ke orang-orang yang tidak bertanggungjawab saat sedang dilakukan meeting. Dan masih banyak lagi kegunaan dan benefit saat kita mengaplikasikan sistem insulasi suara pada ruangan.

Satu hal yang perlu kami ingatkan ketika memilih material pada bangunan, khususnya pada ruangan tertentu, adalah pilihlah material yang aman terhadap penghuni ruangan, serta ramah lingkungan. Dengan begitu kita tidak hanya peduli terhadap kesehatan kita, tetapi juga kesehatan bumi kita.

Material-material peredam suara baru Acourete hadir menjawab tantangan bangunan hijau dan sehat dengan mengurangi carbon footprint dalam proses produksinya, juga telah memenuhi standar bangunan hijau internasional masa kini.

Kami telah membuat buku yang membahas tentang kebisingan dan cara mengatasi kebisingan suara. Mulai dari kebisingan dari air hujan, lalu lintas, berisik langkah kaki, getaran dari rel kereta api, kebisingan pipa air dan mesin HVAC, serta kebisingan lainnya. Silakan unduh e-book “Teori & Aplikasi Akustika Bangunan” by Acourete secara GRATIS di sini.

Apabila ada permasalahan yang belum tercantum di buku ini, penjelasan yang belum cukup jelas, atau pertanyaan lain, silakan hubungi kami. Kami selalu hadir membantu sesuai landasan kami saat mendirikan perusahaan ini, yaitu selalu memberikan yang terbaik dengan semangat kerja revolusioner.

Mari kita ciptakan lingkungan dengan suara yang nyaman untuk didengar, dengan semangat revolusioner. Jika Anda memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Penulis: Ni’ma Rosyidah

Published: 13 Februari 2024

Bagikan Artikel :

Unduh Company Profile kami secara gratis disini