Skip to main content
InstalasiTechnicalUncategorized

5 Langkah Mudah Mengatasi Getaran Pada Lantai

By 14 September, 2021Oktober 7th, 2021No Comments



LANGKAH PEMASANGAN ACOURETE REGUFOAM 150 PADA LANTAI

Material Decoupling Lantai –

Acourete Regufoam Vibration 150 adalah elemen yang berfungsi untuk memutus kontak mekanik (decoupling) antara dua struktur lantai. Mengatasi getaran akibat structure-borne noise dari getaran mesin berat, lalu lintas, dan impact noise seperti langkah kaki. Sudah tahu kan apa itu structure-borne noise dan perbedaannya dengan air-borne noise? Jika kamu lupa bisa lihat lagi di sini ya.

Berikut 5 tahapan pemasangannya:

1. Pembersihan Lantai

Langkah pertama yang dilakukan adalah membersihkan lantai dan memastikan rata.

2. Pemasangan Regufoam 150 di Lantai

Selanjutnya adalah dengan memasang Acourete Regufoam 150 dengan pola sebagai berikut. Selain memasang pada lantai, Regufoam juga dipasang pada pinggiran dinding sebagai perimeter. Tujuan dari pemasangan perimeter ini adalah untuk memutus getaran yang berasal dari dinding (decoupling).

3. Pelapisan Lantai dengan Triplek

Setelah memasang Acourete Regufoam 150, kemudian seluruh permukaan lantai ditutup dengan triplek agar material Regufoam tidak rusak dan awet. Pada tahap ini triplek boleh juga dilapisi dengan cat anti rayap untuk ketahanan lebih lama.

4. Pengecoran Lantai

Tahap keempat adalah pengecoran lantai, seluruh permukaan lantai yang telah ditutup triplek kemudian dilapisi dengan plastik dan selanjutnya diberikan lapisan cor. Pastikan semuanya rata untuk hasil lebih maksimal.

5. Finishing Lantai

Tahap finishing lantai bisa dilakukan sesuai selera masing-masing, bisa di-finish dengan vinyl kayu atau material yang lain.

Nah begitulah tahapan pemasangan Acourete Regufoam 150 sebagai material pemutus getaran. Kurang lebih tahapan dan lapisan dari lantai seperti gambar di bawah ini. Tahapan pemasangan lebih detail dapat dilihat di sini.

Buku panduan lengkap mengenai cara mengatasi getaran, pemasangan material insulasi suara dinding, lantai, langit-langit, beserta penjelasan perambatan suara dapat diunduh secara GRATIS di sini.

Jika kamu memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Up

Leave a Reply

Butuh Bantuan ?