Peredam Suara Ruang Meeting dan Auditorium – Traveloka Campus

Ruang pertemuan (meeting) menjadi bagian terpenting dari setiap kantor, karena digunakan untuk membahas berbagai projek yang tentunya menjadi rahasia perusahaan. Kerahasiaan dari setiap informasi perlu dijaga demi kemajuan perusahaan. Bagaimana caranya? Yups, tentunya dengan memasang sistem insulasi suara yang tepat pada ruang meeting. Hal tersebut akan membuat ruang terinsulasi sehingga suara dari dalam ruang tidak bocor keluar, begitu juga sebaliknya. Suara yang tidak dapat masuk ke dalam ruang tersebut dapat membuat ruangan semakin nyaman, karena tidak terdengar berisik atau kebisingan dari luar ruangan.

Jenis peredam suara perlu dipahami dan dipertimbangkan saat hendak mengaplikasikan sistem insulasi suara pada ruangan. Terdapat beberapa jenis alat peredam suara yang masing-masing berfungsi sesuai permasalahan akustik yang sedang dialami. Misalnya jika tujuannya ingin meredam kebisingan, peredam suara yang tepat adalah jenis material insulasi suara. Sedangkan jika ingin mengurangi pantulan gema, maka yang tepat adalah menambah material penyerap suara seperti panel-panel akustik pada dinding dan plafon.

Baca juga jenis-jenis peredam suara “Apa Sajakah Alat Peredam Suara? Apa Contoh Peredam Suara?”.

Acourete menjadi pilihan material insulasi suara oleh Traveloka untuk ruang meeting dan auditoriumnya. Material insulasi suara yang digunakan adalah Acourete Noise Armour yang dipasang pada dinding.

Acourete Noise Armour merupakan bahan insulasi suara premium viskoelastis massa besar yang dilengkapi dengan perekat. Massa besar terbukti efektif mengurangi kebisingan suara yang berpropagasi pada medium udara sehingga diperoleh performa insulasi suara yang sangat tinggi yaitu STC 24. Sifat viskoelastis efektif mereduksi kebisingan akibat getaran pada struktur dan dinding partisi dengan koefisien peredam getaran mencapai ƞ 0.14. Densitasnya sebesar 2.000 kg/m3 dengan dimensi panjang 1.000 mm, lebar 1.000 mm, dan ketebalan 2 mm. Dilengkapi perekat yang kuat membuat pemasangan cepat dan mudah pada dinding partisi serta tahan lama.

Acourete Noise Armour material peredam suara

Acourete Noise Armour hadir menjawab tantangan bangunan hijau dan sehat dengan mengganti material PVC menjadi material Termoplastik Elastomer-Olefin yang lebih baik dan aman. Acourete Noise Armour telah memenuhi standar bangunan hijau internasional masa kini.

Konfigurasi pemasangan yang kami rekomendasikan untuk ruangan yang ingin benar-benar terinsulasi adalah sebagai berikut.

Konfigurasi sistem insulasi suara di atas memiliki spesifikasi nilai STC=68 dan OITC=58.

Penjelasan lebih detail mengenai rekomendasi nilai STC terhadap ruangan yang akan dipasang sistem insulasi suara dapat dilihat pada video di bawah ini.

penjelasan sound transmission class

Berikut galeri material akustik yang terpasang pada dinding ruang meeting dan auditorium pada kampus Traveloka.

peredam suara ruang meeting - Acourete noise armour

Peredam suara ruang meeting pada Traveloka – Acourete Noise Armour

peredam suara auditorium pada traveloka - acourete noise armour

Peredam suara auditorium pada Traveloka – Acourete Noise Armour

Setelah dipasang peredam suara ruang meeting dan di auditorium, ruangan menjadi terinsulasi dengan baik, sangat mengurangi kebocoran suara ke luar ruangan dan sebaliknya.

Mari kita ciptakan lingkungan dengan suara yang nyaman untuk didengar, dengan semangat revolusioner. Jika Anda memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Silakan unduh e-book “Teori & Aplikasi Akustika Bangunan” secara GRATIS di sini.

Apabila ada permasalahan yang belum tercantum di buku ini, penjelasan yang belum cukup jelas, atau pertanyaan lain, silakan hubungi kami. Kami selalu hadir membantu sesuai landasan kami saat mendirikan perusahaan ini, yaitu selalu memberikan yang terbaik dengan semangat kerja revolusioner.

Penulis: Ni’ma Rosyidah

 

Bagikan Portofolio :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
WhatsApp
Email

Unduh Company Profile kami secara gratis disini