Acourete REGUPOL – Pilihan Tepat Material Peredam Suara untuk Bangunan Hijau

Table of Contents

Dalam era yang semakin sadar akan lingkungan, bangunan hijau menjadi pijakan utama bagi praktik arsitektur yang berkelanjutan. Namun sampai saat ini, fokus para pengguna bangunan hanya pada standar efisiensi energi dan material ramah lingkungan, sehingga seringkali aspek akustik tidak mendapatkan perhatian yang sama. Di dalam bangunan hijau, kebisingan dapat menjadi masalah serius yang mengganggu kenyamanan penghuninya dan menurunkan kualitas hidup secara keseluruhan. Oleh karena itu, pemilihan material peredam suara yang tepat menjadi kunci untuk mencapai keseimbangan yang optimal antara kualitas akustik dan keberlanjutan lingkungan.

Pendekatan holistik terhadap desain bangunan hijau tidak hanya mempertimbangkan sumber daya alam yang terbarukan dan efisiensi energi, tetapi juga kualitas lingkungan dalam arti yang lebih luas, termasuk aspek akustik. Saat ini, pemerintah bersama organisasi negeri dan swasta telah berupaya membuat rating bangunan hijau. Poin-poin sertifikasi bangunan hijau juga memasukkan aspek akustik, misalnya material akustik yang digunakan bersifat bagaimana dan berbahan dasar ramah lingkungan atau tidak.

Acourete REGUPOL merupakan material peredam suara yang berkomitmen untuk membuat bumi semakin hijau dari mulai proses pemilihan material hingga produksinya. Berikut penjelasannya:

1. 75% hingga 95% Acourete REGUPOL berbahan dasar dari material daur ulang.

Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya sampah karet bekas, seperti bekas ban mobil, dan sejenisnya di bumi di mana hal ini semakin meresahkan kesehatan lingkungan. Dikarenakan sifat karet yang dapat meredam getaran, maka sampah karet tersebut didaur ulang dan dimanfaatkan sebagai peredam suara getaran yang sangat bermanfaat untuk keamanan dan kenyamanan sebuah bangunan.

Baca juga Mengenal Material Peredam Getaran yang Tepat untuk Bangunan – Apa Saja Ya?

Peredam Suara untuk Bangunan Hijau - Acourete Regupol terbuat dari 75-95% bahan daur ulang

2. Pada proses produksi Acourete REGUPOL tidak menggunakan (0 gram) zat pelarut.

Zat pelarut memiliki dampak yang cukup membahayakan bagi makhluk hidup. Berikut beberapa dampak berbahaya yang diakibatkan zat pelarut organik pada industri. Pelarut organik ini berbahaya bagi kesehatan pekerja karena dapat menyebabkan (tergantung jenisnya):

  • Iritasi hidung, tenggorokan, dan saluran napas
  • Iritasi dan inflamasi pada paru
  • Gangguan susunan saraf pusat
  • Gangguan susunan saraf tepi
  • Gangguan neurologis: gangguan pendengaran contohnya toluena
  • Gangguan sistem reproduksi
  • Beberapa bersifat karsinogenik contohnya benzena
  • Gangguan organ seperti ginjal, hati, dll
  • Iritasi mata
  • Iritasi kulit

Peredam Suara untuk Bangunan Hijau - Acourete Regupol tanpa menggunakan bahan pelarut saat proses produksi

3. Acourete REGUPOL (peredam suara untuk bangunan hijau) mampu bertahan dengan baik hingga 50 tahun.

Dengan melalui riset, pemilihan material bahan dasar, dan proses produksi yang mumpuni, sehingga menciptakan material peredam suara getaran yang berkualitas. Acourete REGUPOL merupakan material peredam suara untuk bangunan hijau yang dapat diaplikasikan sebagai peredam getaran pada lantai bangunan. Kualitas peredaman getaran Acourete REGUPOL pada bangunan mampu bertahan dengan baik hingga 50 tahun (syarat: pemasangannya benar).

Peredam Suara untuk Bangunan Hijau - Acourete Regupol bekerja dengan baik hingga lebih dari 50 tahun

4. Acourete berupaya untuk andil dalam menciptakan bumi yang lebih baik.

Mengingat dan melihat bumi yang semakin tua dan tercemari, maka Acourete berkomitmen untuk andil dalam menciptakan bumi yang lebih baik, melalui lingkungan suara yang lebih sehat.

Dengan memilih peredam suara untuk bangunan hijau, Anda juga ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Kami telah membuat buku yang membahas tentang kebisingan dan cara mengatasi kebisingan suara. Mulai dari kebisingan dari air hujan, lalu lintas, berisik langkah kaki, getaran dari rel kereta api, kebisingan pipa air dan mesin HVAC, serta kebisingan lainnya, termasuk peraturan mengenai standar baku kebisingan di Indonesia dan internasional. Silakan unduh e-book “Teori & Aplikasi Akustika Bangunan” by Acourete secara GRATIS di sini.

Apabila ada permasalahan yang belum tercantum di buku ini, penjelasan yang belum cukup jelas, atau pertanyaan lain, silakan hubungi kami. Kami selalu hadir membantu sesuai landasan kami saat mendirikan perusahaan ini, yaitu selalu memberikan yang terbaik dengan semangat kerja revolusioner.

Mari kita ciptakan lingkungan dengan suara yang nyaman untuk didengar, dengan semangat revolusioner. Jika Anda memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Penulis: Ni’ma Rosyidah

Published: 1 Februari 2024

Bagikan Artikel :

Unduh Company Profile kami secara gratis disini