Material Peredam Gaung Penyejuk Ruangan

Table of Contents

Seringkali, pendingin ruangan menjadi pilihan utama dan pertama untuk menyejukkan ruangan. Namun seperti yang kita tahu, penggunaan pendingin ruangan (Air Conditioner/ AC) yang terlalu lama dapat meningkatkan tagihan listrik serta  berdampak buruk pada lingkungan.

Pada tahun 2016, 10 persen konsumsi energi global didominasi oleh penggunaan AC. Kondisi tersebut bertanggung jawab atas 1.045 metrik ton emisi CO2. Badan Energi Internasional telah memperkirakan penggunaan AC akan mencapai 37 persen dari total kebutuhan energi dunia pada 2050 dan jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat.

Penggunaan AC dapat diminimalisir dengan memanfaatkan material bangunan yang bersifat menyejukkan dan ramah lingkungan. Material penyejuk ruangan tersebut adalah material padat, seperti batu, beton, dan tanah yang dapat difungsikan sebagai insulasi panas yang baik. Selain itu, Acourete merekomendasikan material peredam gaung penyejuk ruangan Diathonite Acoustix+ (Material Peredam Kebisingan dan Penyerap Suara dengan Tambahan Manfaat Penyerap Panas)

Diathonite Acoustix+ (peredam gaung) merupakan plester premix yang memiliki fungsi Penyerapan Kebisingan Suara (NRC). Diathonite Acoustix+ dapat diaplikasikan pada dinding dan langit-langit yang datar maupun bergelombang. Terbuat dari bahan baku alami, seperti gabus (cork) dalam butiran diameter sekitar 0,3 mm, tanah liat, bubuk diatom, dan bahan pengikat hidrolik. Diathonite Acoustix+ merupakan akustik plaster ramah lingkungan dan dapat didaur ulang pada akhir masa pakai menjadi inert (tidak mudah teroksidasi dan tereduksi). Pengaplikasian material peredam gaung ini juga cukup mudah, loh!

diathonite acoustix+

Berkat peningkatan koefisien penyerapan suara (NRC) sampai dengan 0,75 Diathonite Acoustix+ dapat mengurangi gaung lebih banyak. Selain NRC yang baik, Diathonite Acoustix+ memiliki kemampuan insulasi termal yang baik, kemampuan menyerap kelembaban udara, serta tidak mudah terbakar. Porositas material ini membuat bangunan bersifat bakteriostatik dan anti jamur. Kelebihan tersebut membuat material ini cocok untuk mendapatkan nilai tambahan sertifikasi bangunan seperti LEED atau WELL. Diathonite Acoustix+ cocok juga untuk merenovasi bangunan tua yang dindingnya sudah lembab karena material ini memiliki sifat breathable.

Berikut beberapa contoh foto ruangan yang telah diaplikasikan Diathonite Acoustix+.

Material peredam gaung penyejuk ruangan ini, dapat di-finishing dengan berbagai macam cat dinding yang sesuai dengan desain Anda. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikannya di rumah, tempat makan, ruang ibadah, dan ruangan lainnya.

Ingin tahu cara mengatasi dan mengendalikan kebisingan yang merugikan? Unduh bukunya di sini.

Mari kita ciptakan lingkungan dengan suara yang nyaman untuk didengar, dengan semangat revolusioner. Jika Anda memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

 

Penulis: Ni’ma Rosyidah

[social_buttons nectar_love=”true” facebook=”true” twitter=”true” linkedin=”true” pinterest=”true”]
Up

Bagikan Artikel :

Unduh Company Profile kami secara gratis disini