Mengatasi Kebisingan Pipa Air dengan Acourete Fiber

Table of Contents

Lingkungan yang sehat bisa dicapai, salah satunya dengan mengurangi polusi suara yang ada. Kebisingan atau polusi suara bisa datang dari mana pun, dari aspek internal juga eksternal ruangan. Seperti yang kita ketahui bahwa kebisingan memiliki dampak yang kurang baik untuk keberlangsungan makhluk hidup, baik manusia dan hewan sekali pun. Mengatasi kebisingan banyak caranya, tergantung sumber kebisingan.

Salah satu kebisingan yang mungkin sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari adalah dari pipa air. Beberapa kali Acourete menemui kasus penghuni ruangan yang tidak dapat mengobrol atau tidur dengan nyaman ketika ada kebisingan datang dari pipa air. Aliran air pada lekukan pipa mengakibatkan kebisingan yang cukup parah jika tidak diinsulasi dengan baik. Kebisingan tersebut sering disebut dengan flanking noise.

Bulan Juli 2023 lalu, ada klien Acourete yang mengalami hal serupa. Mereka terganggu dengan suara aliran pipa air yang berada di bawah ruang makan. Kebisingan dari pipa air ini membuat momen makan bersama keluarga menjadi kurang nyaman. Momen menikmati hidangan yang lezat juga terganggu. Oleh karena itu, Acourete memberikan solusi mengatasi kebisingan pipa air di rumah beliau. Caranya adalah dengan melapisi pipa air menggunakan busa peredam suara Acourete Fiber, yang kemudian dilapisi dengan selotip silver seperti pada gambar di bawah ini.

Sebelum dan sesudah pengaplikasian Acourete Fiber pada pipa air

Acourete Fiber adalah bahan peredam suara dengan ketebalan beragam mulai dari 3mm, 6mm, 8mm, dan 10mm dan densitas 100-150kg/m3. Acourete Fiber terbuat dari anyaman serabut poly-propylene halus. Acourete Fiber memiliki kekuatan serap suara yang sama atau lebih baik dibandingkan bahan peredam lain yang tebalnya 10 kali lebih tebal. Berwarna putih dengan lebar 1,5m dan tebal mulai dari 3mm. Acourete Fiber telah diuji di laboratorium internasional dan telah mendapatkan sertifikat bebas alergi, bebas bahan beracun, dan aman terhadap risiko kebakaran karena tidak menyerap uap air.

Acourete Fiber material peredam suara

Mengatasi kebisingan pipa air dengan busa peredam Acourete Fiber memang terbukti cukup ampuh. Suara gemericik aliran air di pipa sangat berkurang. Klien puas dengan hasil treatment kebisingan pipa air tersebut. Pemasangannya pun juga bisa dibilang cukup mudah.

Kami telah membuat buku yang membahas tentang kebisingan dan cara mengatasinya. Mulai dari kebisingan dari air hujan, lalu lintas, berisik langkah kaki, getaran dari rel kereta api, kebisingan pipa air dan mesin HVAC, serta kebisingan lainnya. Silakan unduh e-book “Teori & Aplikasi Akustika Bangunan” by Acourete secara GRATIS di sini.

Apabila ada permasalahan yang belum tercantum di buku ini, penjelasan yang belum cukup jelas, atau pertanyaan lain, silakan hubungi kami. Kami selalu hadir membantu sesuai landasan kami saat mendirikan perusahaan ini, yaitu selalu memberikan yang terbaik dengan semangat kerja revolusioner.

Mari kita ciptakan lingkungan dengan suara yang nyaman untuk didengar, dengan semangat revolusioner. Jika Anda memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Penulis: Ni’ma Rosyidah

[social_buttons nectar_love=”true” facebook=”true” twitter=”true” linkedin=”true” pinterest=”true”]
Up

Bagikan Artikel :

Unduh Company Profile kami secara gratis disini