Skip to main content
Home TheaterPortfolio

Pemasangan Soundproofing pada Hometheater

By 31 Agustus, 2021September 6th, 2021No Comments

Apakah membangun hometheater itu mudah?

Jawabannya adalah tidak mudah, namun juga tidak sesulit yang kita bayangkan.

Jadi bagaimana?

Yuk simak!

Akhir-akhir ini Acourete mendapatkan proyek mengenai soundproofing pada hometheater di daerah Taman Ratu. Nah, pastinya kita menginginkan hometheater yang nyaman bukan? Selain nyaman dari segi kualitas suara dan interior ruangan, kita juga perlu memperhatikan dampak dari suara yang dihasilkan ruangan tersebut terhadap ruangan di sebelahnya. Jangan sampai suara bocor dari maupun ke hometheater kita! 

Lalu apa saja kira-kira yang perlu dilakukan untuk mengatasi kebocoran suara?

Yang harus dilakukan adalah melakukan soundproofing atau memberikan insulasi suara pada sisi-sisi dalam hometheater agar suara tidak bocor ke atau dari dalam ruangan. Sisi-sisi tersebut adalah bagian lantai, dinding, langit-langit, dan jangan sampai terlewat bagian pintu. Melakukan soundproofing tidak boleh asal-asal, harus dilakukan dengan perencanaan agar tidak salah dan malah justru menambah biaya perbaikan. Lima perencanaan cermat membuat dinding partisi soundproofing insulasi suara antar ruangan yang baik dapat dilihat di sini.

Soundproofing pada hometheater di daerah Taman Ratu ini menggunakan material Acourete sebagai kombinasinya, yaitu sebagai berikut:

1. Soundproofing Wall: Acourete Noise Armour dan Acourete Fiber 600. Detail cara pemasangan material insulasi suara pada dinding dapat di lihat di video penjelasan di sini.

Acoustic Insulation Retrofit Wall FR 51

soundproofing dinding

Dinding ruangan setelah melalui tahap finishing (dokumen pribadi)

2. Soundproofing Ceiling: Acourete Noise Armour dan Acourete Fiber 600. Detail cara pemasangan material insulasi suara pada langit-langit dapat di lihat di video penjelasan di sini.

3. Soundproofing Door: Acourete Noise Armour dan Acourete Fiber 600

soundproofing pintu

Pintu hometeather (dokumen pribadi)

4. Soundproofing Floor: Acourete Regufoam Vibration 150 dan Acourete Fiber 300. Detail cara pemasangan material insulasi suara pada lantai dapat di lihat di video penjelasan di sini.

Berikut adalah foto ruangan hometheater setelah melalui tahap finishing. Sistem soundproofing pada hometheater berada di bagian dalam interior dinding, langit-langit, dan lantai.

soundproofing langit-langit

Interior hometheater (dokumen pribadi)

soundproofing dinding

Interior hometheater (dokumen pribadi)

Owner merasa puas dengan penggunaan material Acourete sebagai soundproofing pada hometheater-nya. Satu customer lagi senang dengan pelayanan dan kualitas material dari Acourete.

Buku panduan lengkap mengenai pemasangan material insulasi suara dinding, lantai, langit-langit, beserta penjelasan perambatan suara dapat diunduh secara GRATIS di sini.

Jika kamu memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Up

Leave a Reply

Butuh Bantuan ?