Skip to main content
Cara PemasanganInstalasi

Petunjuk Pemasangan Acourete Fiber untuk Meredam Kebisingan Suara pada Printer Komputer

By 15 Juli, 2020Agustus 6th, 2021No Comments

Printer komputer merupakan fasilitas pendukung paling vital pada penggunaan komputer, laptop, notebook, atau perangkat sejenisnya. Fasilitas ini digunakan sebagai alat untuk mencetak dokumen kerja atau gambar yang dibuat melalui komputer, laptop, notebook, atau perangkat sejenisnya dalam lembaran kertas. Pada saat mencetak, printer memang kadang suka mengeluarkan suara yang agak berisik. Akan tetapi dengan mengaplikasikan peredam suara ini, suara berisik pada printer komputer yang sedang beroperasi bisa diminimalisir.

Ada dua jenis peredam suara yang tepat untuk solusi printer berisik, yaitu Acourete Noise Armour dan Acourete Fiber. Kedua peredam suara itu cukup efektif dalam meminimalisir suara pengoperasian printer komputer yang terdengar berisik. Suara seperti itu memang bisa mengganggu aktivitas di rumah ataupun di kantor. Fokus konsentrasi pun bisa terpengaruh. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir. Ada cara mengatasi printer berisik. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan aplikasi peredam suara pada printer komputer. Cukup ikuti langkah-langkah aplikasi peredam suara pada printer komputer di bawah ini. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi printer berisik. Sebagai contoh aplikasi peredam suara pada printer komputer, di sini kami mencontohkan dengan printer tooner cartridge.

 

Siapkan Peralatan
Equipment Pertama-tama siapkan terlebih dahulu peralatan dan bahan peredam suara printer. Peralatannya antara lain: lakban atau double tape sebagai bahan perekat, serta obeng, gunting, dan pisau cutter sebagai alat pemotong. Untuk bahan peredam suaranya, Anda bisa menggunakan Acourete Noise Armour atau Acourete Fiber.
Pemilihan Bahan Peredam Suara
Acourete-Fiber

 

Acourete Fiber dan Acourete Noise Armour adalah bahan peredam suara untuk solusi printer berisik. Bahan peredam suara ini cocok digunakan untuk meredam getaran atau suara berisik printer komputer. Acourete Fiber terbuat dari anyaman serabut poly-propilene halus dengan ketebalan 4mm. Sedangkan, Acourete Noise Armour terbuat dari campuran beberapa material dan resin yang halus dengan densitas lebih dari 2000 kg/m3 dan ketebalan 2mm. Dari segi ekonomisnya, Acourete Fiber tentu lebih murah. Akan tetapi, apabila bicara dari segi tingkat kekedapan suaranya, Acourete Noise Armour lebih unggul karena terbuat dari bahan yang padat dan lebih kokoh. Silahkan pilih berdasarkan alasan dan kebutuhan prioritas Anda.
Bongkar Printer Komputer
Setelah peralatan dan peredam suara printer sudah siap, Anda bisa memulai membongkar bagian cartridge printer komputer karena bagian itu akan dipasang peredam suara. Lepaskan juga beberapa bagian printer komputer lainnya dengan hati-hati.
Pengukuran dan Pemotongan Bahan Peredam Suara
 

Lakukan pengukuran dan pemotongan bahan peredam suara printer. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan Acourete Noise Armour atau Acourete Fiber. Potong secukupnya bahan peredam suara printer ini sesuai dengan ukuran printer komputer.
Pemasangan Bahan Peredam Suara

 

Pasang peredam suara pada bagian cartridge printer komputer. Anda bisa memilih menggunakan Acourete Noise Armour atau dengan Acourete Fiber. Untuk Acourete Noise Armour, sudah ada perekatnya di bagian belakang. Sedangkan, untuk Acourete Fiber, Anda perlu siapkan lem atau double tape untuk merekatkannya pada objek. Kedua bahan peredam suara itu memang memiliki keunggulan masing-masing. Material Acourete Fiber lebih ringan daripada material Acourete Noise Armour. Walaupun memiliki material yang lebih berat, daya kedap Acourete Noise Armour sedikit lebih unggul daripada Acourete Fiber. Akan tetapi secara keseluruhan, kedua bahan peredam suara itu cukup efektif meminimalisir getaran dan suara berisik pada printer komputer.
Perakitan Kembali Printer Komputer
Setelah memasang bahan peredam suara pada cartridge printer komputer, Anda bisa merakit kembali printer komputer seperti kondisi sedia kala. Rakitlah dengan hati-hati. Lalu setelah terakit dengan rapi, Anda bisa mencoba mengoperasikan printer komputer tersebut. Cek kembali dengan detail semua komponen yang ada.
Jaminan Kepuasan
Nikmati kenyamanan beraktivitas dengan menggunakan printer komputer di rumah ataupun di kantor tanpa ada gangguan dari getaran dan suara berisik printer komputer Anda. Karena sudah terpasang peredam suara pada printer komputer, suasana pun akan terasa nyaman dan kondusif sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik.

 

Acourete Noise Armour dan Acourete Fiber merupakan peredam suara printer komputer yang mampu bekerja efektif sehingga tepat sebagai solusi printer berisik. Getaran dan suara berisik printer komputer bisa terminimalisasi sekecil mungkin dengan dipasangkannya peredam suara printer. Tentunya dengan peredam suara yang berkualitas unggulan. Dengan produk yang berkualitas unggulan, Anda pun akan mendapatkan kenyamanan yang berkualitas pula.

Up
Butuh Bantuan ?