Acourete Perfowood Perforated Panel Akustik Pada Masjid Agung – Sarolangun Jambi

Sekilas Masjid Agung Sarolangun Jambi

Kabupaten Sarolangun adalah salah satu daerah pemekaran di Provinsi Jambi dengan potensi pembangunan ekonomi dan industri yang cukup pesat. Pada kabupaten tersebut berdirilah Masjid Agung yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan juga sebagai landmark Kabupaten Sorolangun.

Selain eksterior terlihat megah, interior masjid juga terlihat indah dan megah. Warna cokelat yang mendominasi lantai, dinding, serta aksen pada tiang penyangga menimbulkan kesan mewah dan besar. Bagian yang paling menyita perhatian adalah pada mimbar dan mihrab berada. Mimbar dinding depan diberi aksen frame cokelat dilengkapi ornament berwarna kuning emas berupa tulisan timbul ayat-ayat Al- Quran.

Masjid Agung Sarolangun Jambi

Acourete Perfowood – Perforated Acoustic Panel

Acourete Perfowood

Acourete Perfowood – Perforated Acoustic Panel

acourete echobaffle

Acourete Echobaffle

Karena proses mendesainn ruangan masjid tidak melibatkan konsultan akustik maka timbul masalah akustik, yaitu terjadi gema dan gaung yang panjang pada saat aktivitas beribadah berlangsung seperti sholat berjamaah, khotbah dan kegiatan lainnya. Atas saran konsultan akustik yang ditunjuk oleh pihak masjid disarankan menggunakan Acourete Perfowood – Perforated Panel Akustik dan Acourete Echobaffle untuk mengatasi gema dan gaung pada masjid tersebut.

Bekerja sama dengan interior designer, konsultan akustik dan kontraktor setempat Acourete mengirimkan produk Acourete Perfowood – Perforated Panel Akustik dan Acourete Echobaffle. Kemudian kontraktor setempat memasang Acourete Perfowood dan Acourete Echobaffle sesuai dengan gambar kerja yang dibuat oleh interior designer. Pemasangan pada bagian dalam dinding masjid dan dinding sekitar pintu masjid.

Setelah Acourete Perfowood – perforated panel akustik dan Acourete Echobaffle terpasang dengan baik dan sempurna, suara gema dan gaung pada masjid yang mengganggu jalannya ibadah sudah tidak terasa. Selain itu interior masjid menjadi lebih indah dan megah.

panel akustik untuk mengurangi gema

panel akustik pada dinding

mengatasi-gaung-gema-pada-masjid-topaz-enhance

Interior Masjid Agung Sarolangun Jambi (Dok. pribadi)

Kerjasama yang Baik

Yayasan Masjid Agung Sarolangun puas dengan hasil kerja sama interior design, konsultan akustik, acourete acoustics dan kontraktor setempat atas kerja sama yang baik yang menghasilkan keindahan design, kerapihan kerja, dan kualitas panel akustik yang sangat baik.

Jika Anda ingin membangun studio musik bisa langsung isi form di bawah ya. Kami akan siap membantu berdiskusi dengan solusi-solusi terbaik. Salam Akustik!

15 Juli 2020

Bagikan Portofolio :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
WhatsApp
Email

Unduh Company Profile kami secara gratis disini