Acoustic TransportationsInstalasiMasalah dan Solusi

Petunjuk Pemasangan Peredam Suara Acourete Paint EZ1 pada Mobil

By 14 Juli, 2020November 6th, 2020No Comments

Langkah-langkah Pengaplikasian Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

Kebisingan yang terdengar di dalam kabin kendaraan dapat disebabkan oleh dua hal. Pertama adalah kebisingan dari luar kendaraan yang masuk ke dalam kabin. Kedua adalah kebisingan yang terjadi karena getaran pelat kendaraan. Salah satu solusi untuk mengatasi kebisingan ini adalah dengan mengaplikasikan Acourete Paint EZ1 pada kendaraan Anda. Acourete Paint EZ1 adalah material noise control yang bekerja ideal dalam menginsulasi suara dari luar yang masuk ke dalam dan mampu mengurangi kebisingan yang terjadi akibat getaran pelat. Bahan dasarnya adalah cairan polimers, fillers, binder, dan zat additive. Acourete Paint EZ1 dapat melekat pada beragam jenis permukaan yang tidak rata, tipis, atau licin. Acourete Paint EZ1 dapat diaplikasikan dengan kuas, roll, atau spray gun.

Mungkin Anda masih bingung bagaimana caranya mengaplikasikan Acourete Paint EZ1 sebagai peredam suara mobil. Sebenarnya Anda dapat dengan mudah mengaplikasikannya sendiri pada kendaraan Anda. Artikel ini akan membantu Anda agar mengerti cara pengaplikasiannya. Tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk melakukan hal ini. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini dan Anda dapat mencobanya. Berikut ini adalah langkah-langkah pengaplikasian Acourete Paint EZ1 pada mobil Anda dengan menggunakan spray gun.

Persiapkan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

1_aco_paint Pertama-tama hitunglah luasan bidang yang akan Anda semprotkan Acourete Paint EZ1. Tujuannya agar Anda mengetahui seberapa banyak Acourete Paint EZ1 yang diperlukan. Untuk membuat lapisan peredam suara setebal 2mm dengan bidang seluas 1m2, Anda memerlukan 1 liter Acourete Paint EZ1. Jadi, untuk melapisi kap mesin mobil seluas 1.2m2, Anda membutuhkan 1 liter Acourete Paint EZ1.

Estimasi Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1 pada Toyota Innova

Parts

Dimensi

Luas

Estimasi

Pintu 0.7 x 0.9 0.6m2 1 Liter
Sepatbor 0.4 x 0.7 0.3m2 0.5 Liter
Kap mesin 0.8 x 1.5 1.2m2 1 Liter
Kolong mobil 2 x 1.5 3m2 3 Liter

Lepaskan Parts yang Menghalangi Penyemprotan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

2_Lepaskan_Parts Lepaskan perlahan secara hati-hati parts yang menghalangi proses penyemprotan atau yang tidak diinginkan terkena peredam suara mobil Acourete Paint EZ1.

Bersihkan Permukaan yang Ingin Disemprot dengan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

3_Bersihkan_Parts Cuci dan ampelas permukaan yang akan diberi Acourete Paint EZ1. Tujuannya untuk menghilangkan cat yang kurang rata atau yang mengelupas dan meminimalisir karat. Juga, agar cairan Acourete Paint EZ1 dapat merekat dan merata secara maksimal.

Lindungi Parts yang Tidak Ingin Disemprot dengan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

4_lindungi_parts_mobil Apabila ada parts kendaraan yang tidak dapat dilepaskan, bungkuslah parts kendaraan Anda dengan plastik, solasi, dan atau lakban. Tentunya Anda perlu menggunakan solasi atau lakban khusus untuk penggunaan cat.

Persiapan Penyemprotan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

5_kompresor Siapkan spray gun dan kompresor. Untuk mengencerkan cairan Acourete Paint EZ1, campurkanlah 1 Liter Acourete Paint EZ1 dengan 1 liter air bersih. Kemudian, aduklah hingga merata. Setelah merata, masukkan cairan ke dalam spray gun dan semprotkan pada parts kendaraan Anda.

Lakukan Proses Penyemprotan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

6_Lakukan_Penyemprotan Setelah semua peralatan sudah disiapkan, segera semprot Acourete Paint EZ1. Semprot Acourete Paint EZ1 secara manual pada parts kendaraan yang Anda inginkan. Idealnya disemprot dengan ketebalan cat 2mm. Perhatikan setiap detail permukaan kendaraan Anda. Jangan biarkan setitik pun yang terlewatkan.

Proses Pengeringan setelah Penyemprotan Peredam Suara Mobil Acourete Paint EZ1

7_paint_kap_mesin

8_paint_sepatbor

9_paint_kolong

10_door_trim

Setelah proses penyemprotan, saatnya untuk mengeringkan parts kendaaraan Anda. Waktu untuk mengeringkan permukaan adalah sekitar kurang lebih 24 jam dan untuk kering total keseluruhan membutuhkan sekitar dua – tiga hari. Diamkan kap mobil, sepatbor, kolong mobil, dan pintu mobil sampai mengering. Biarkan lapisan cat mengering dengan sempurna.

Pemasangan Kembali Parts yang Telah Dilepas

11_Pemasangan_Parts Setelah mengikuti langkah-langkah sebelumnya, apabila peredam suara mobil Acourete Paint EZ1 sudah merekat pada parts kendaraan dan sudah kering, saatnya Anda melepaskan lakban, pelindung, palstik, dan memasang kembali parts yang sebelumnya telah dilepas.

Jaminan Kepuasan dan Kesehatan

12_Keluarga_Bahagia Peredam suara mobil Acourete Paint EZ1 yang telah kering memiliki ketahanan terhadap perubahan cuaca, air, dan mampu berfungsi dengan baik pada cuaca panas maupun dingin. Jangan takut akan dampak buruk paint EZ1 pada lingkungan sekitar karena peredam suara mobil ini tergolong dalam produk yang ramah lingkungan. Anda pun tak akan kehilangan momen berharga bersama keluarga tercinta di dalam mobil Anda.

 

Peredam suara mobil Acourete Paint EZ1 telah diuji di laboratorium internasional dan telah mendapatkan sertifikat bebas alergi, bebas bahan beracun, aman terhadap resiko kebakaran, dan tidak menyerap uap air. Semoga panduan langkah-langkah menggunakan peredam suara mobil di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Mudah bukan langkah-langkah pengerjaannya? Selamat mencobanya sendiri. Jangan ragu untuk memulainya. Aplikasikan Acourete Paint EZ1 pada mobil Anda demi kenyamanan dan ketenangan bersama.

Butuh Bantuan ?