Acourete Goes to Campus – Arsitektur ITENAS Bandung

Table of Contents

Pada Jumat tanggal 19 April 2024 lalu, tim Acourete berkesempatan untuk berkunjung ke Program Studi Arsitektur di kampus ITENAS Bandung. Kunjungan ini adalah rangkaian dari program Acourete Goes to Campus dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang aplikasi ilmu akustik. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Audio Visual Teknik Sipil ITENAS.

Acourete Goes to Campus Arsitektur ITENAS

Acourete Goes to Campus ITENAS Bandung

Agenda Acourete Goes to Campus ini dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana yaitu salah satu dosen ITENAS, Ibu Nur Laela Latifah, S.T., M.T. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh salah satu dosen ITENAS juga, Bapak Agusng Prabowo Sulistiawan, S.T., M.T.

Acourete mendatangkan 3 (tiga) pembicara yaitu, Bapak R. Arief Yudistira, S.I.Kom., Ibu Yana Muhamadinah, S.T., M.T., dan Ibu Retno Ajeng Pratiwi, S.Si., M.Si. dengan membawakan materi mengenai “Material Akustik Peredam Suara dan Aplikasinya pada Beberapa Jenis Ruangan”. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa/i  Arsitektur ITENAS Bandung. Mereka tampak antusias dalam mendengarkan dan menyimak materi yang disampaikan pembicara.

Acourete Goes to Campus ITENAS Bandung

Acourete Goes to Campus ITENAS Bandung

Beberapa hal yang disampaikan oleh Acourete meliputi:

  • Acourete Company Profile
  • Penjelasan dasar mengenai akustik
  • Fenomena akustik secara umum
  • Macam-macam kebisingan dan cara mengatasinya
  • Hal-hal akustik yang harus diperhatikan saat mendesain ruangan
  • Contoh material akustik sesuai penempatan dan kebutuhan ruangan

Materi-materi presentasi Acourete dapat Sobat Akustik unduh di sini.

Agenda selanjutnya adalah demonstrasi kualitas peredaman suara material Acourete Acoustics. Sesi ini menunjukkan bagaimana setiap material memiliki ciri khas dan performanya masing-masing. Di sini Acourete membagikan sampel material akustik dari Acourete, agar mahasiswa/i bisa merasakan langsung permukaan material Acourete. Sebagai seorang Arsitek, kita perlu mengetahui dan memperkaya pengetahuan tentang berbagai macam jenis material dan fungsinya. Dalam ranah akustik, material peredam suara juga memiliki fungsinya masing-masing. Ada yang bersifat menyerap suara, ada yang bersifat memantulkan suara, dan sebagainya. Jadi jangan sampai salah memberikan desain pada klien, ya!

Acourete Goes to Campus ITENAS Bandung

Sesi diskusi tanya jawab juga berlangsung menarik, karena cukup banyak mahasiswa/i yang bertanya kepada pembicara. Acourete juga memberikan hadiah bagi yang turut bertanya atau menjawab pertanyaan.

Sesi diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama.

Penyerahan cinderamata Acourete Goes to Campus ITENAS Bandung

Terima kasih kami ucapkan kepada Program Studi Arsitektur ITENAS Bandung yang telah mempercayakan program kuliah tamunya kepada Acourete, semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat kedepannya. Sukses selalu untuk kita semua. Dan semoga kedepannya bisa tetap terus berkolaborasi untuk saling berbagi.

Acourete Goes to Campus ITENAS Bandung

Acourete telah membuat buku yang membahas tentang kebisingan dan cara mengatasi kebisingan suara. Mulai dari kebisingan dari air hujan, lalu lintas, berisik langkah kaki, getaran dari rel kereta api, kebisingan pipa air dan mesin HVAC, serta kebisingan lainnya. Silakan unduh e-book “Teori & Aplikasi Akustika Bangunan” by Acourete secara GRATIS di sini.

Untuk memperjelas isi e-book tersebut, Acourete juga telah berhasil membuat online course berbayar yang bisa Anda daftarkan diri di sini.

online course Acourete

Daftar sekarang juga!

https://bit.ly/AkustikaBangunanOC

Silakan hubungi kami untuk mendapatkan voucher harga promo menarik online course Acourete!

Apabila ada permasalahan yang belum tercantum di buku ini, penjelasan yang belum cukup jelas, atau pertanyaan lain, silakan hubungi kami. Kami selalu hadir membantu sesuai landasan kami saat mendirikan perusahaan ini, yaitu selalu memberikan yang terbaik dengan semangat kerja revolusioner.

Mari kita ciptakan lingkungan dengan suara yang nyaman untuk didengar, dengan semangat revolusioner. Jika Anda memiliki masalah seputar akustik baik lingkup rumahan, industri, kantor, studio, dan lain-lain bisa hubungi kami di form yang tersedia di bawah ini ya. Salam Akustik!

Penulis: Ni’ma Rosyidah

Published: 22 April 2024

Bagikan Artikel :

Unduh Company Profile kami secara gratis disini